Metro News

BPN WK Sebut Aplikasi Sentuh Tanahku Tidak Bisa Dijadikan Patokan

Kepala BPN Way Kanan Nirwanda SH., MH., saat dikonfirmasi tumpang tindih kepemilikan tanah yang tertera di Aplikas Sentuh Tanahku. (Dian)

WAY KANAN – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Way Kanan (WK) menyebut aplikasi Sentuh Tanahku tidak bisa dijadikan patokan terkait kepemilikan tanah. Keteranan tersebut menyikapi keluhan kepemilikan 26 hektare tanah warga Kampung Negara Mulya.

Kepala BPN WK Nirwanda SH., MH., menerangkan, adanya tumpang tindih peta lokasi tanah dalam aplikasi sentuh tanahku bukan menjadi patokan penyelesaian masalah, karena harus ukur ulang di lokasi.

“Karena kami harus masih cek kebenaran datanya seperti apa. Kami juga masih menunggu adanya permohonan dari masyarakat agar kita turun dan cek sama-sama apakah dia tumpang tindih atau bagaimana,” paparnya, Rabu (18/11/2020).

Ia mengaku saat ini tim BPN belum bisa turun ke lapangan karena pihaknya masih menunggu laporan aduan dari pemilik tanah. “Ya tentunya kami masih menunggu adanya laporan aduan, agar nanti kami bisa turun ke lapangan dan mengecek langsung. Nanti kan terlihat jelas, misalkan ada sengketa batas di kedua belah pihak nanti kita upayakan mediasi,” bebernya.

Ia menegaskan, pihaknya menjamin tidak ada main mata dan tidak ada kepentingan apapun terkait tumpang tindih peta lokasi tanah seluas 26 hektare di Kampung Negara Mulya, Kecamatan Negara Batin.

“Saya jamin 1000 persen nggak ada kepentingan apapun terkait tanah itu, karena semua ada sanksi berat apabila staf saya ada main,” tandasnya.

Lebih jauh dirinya menjabarkan, sejumlah gebrakan untuk memutus mata rantai pungli di bawah kendalinya. “Di zaman saya, loket sudah tidak menerima uang cash, ada nggak pemohon yang dimintai duit? nggak ada. Program PTSL 2019-2020 nggak ada yang setor ke BPN karena saya pastikan akan ada sanksi jika staf jajaran saya ada yang melakukan pungli,” pungkasnya. (Dian)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: