Metro News

KBM Metro akan Gelar Diskusi Publik, Ini Tujuannya

Ketua KBM Metro M. Salahuddin Alfani. (Ist)

METRO – Pandemi Covid-19 tak menyurutkan niat Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Kota Metro berkontribusi dalam proses Pilkada di Bumi Sai Wawai. Dimana KBM akan menggelar diskusi publik bertema, “Kesadaran Pemuda Dalam Menghadapi Pilkada Kota Metro di Tengah Pandemi Covid-19”.

Ketua KBM Metro M. Salahuddin Alfani menerangkan, diskusi akan digelar Rabu 28 Oktober 2020 di Cafe Mama, Iringmulyo, Kota Metro. Bertujuan sebagai upaya preventif kepada generasi muda untuk tetap melakukan pemungutan suara.

“Banyak simpang siur isu kepesertaan pemilu akan rendah, kami siap bantah itu, dan kami berupayakan anak muda di Kota Metro semuanya datang ke TPS, menyalurkan hak pilihnya,” katanya  ditemui di Markas Besar KBM, Tejoagung.

Dia mengajak semua anak muda khususnya mahasiswa tidak takut dengan virus Covid-19, dengan catatan harus mematuhi protokol Covid-19. Pun harus menggunakan hak pilihnya di Pilkada 9 Desember mendatang.

“Diskusi publik ini bertujuan untuk mengajak para pemuda Kota Metro untuk bertukar fikiran secara bersama dalam menghadapi pilkada Kota Metro pada saat wabah Covid 19 sedang merebak sehingga partisipasi pemilih tinggi,” katanya.

Dia juga berharap, pemuda dapat memiliki kesadaran untuk memilih pemimpin Kota Metro yang terbaik demi Kota Metro 5 tahun mendatang. “Tentunya wajib mematuhi protokol kesehatan agar berjalan dengan lancar dan sukses,” katanya.

Sementara Sekretaris KBM Metro Mahendra Hasanudin mengatakan, diskusi publik yang akan digelar mendapatkan hasil sesuai harapan. Yaitu pemuda mampu berkontribusi terhadap pilkada yang demokrasi, jujur, dan adil.

“Nantinya kita akan meminta para calon menandatangani petisi menolak money politics dan kampanye hitam. Diskusi publik nanti akan menghadirkan Polres Metro, KPU, Tokoh Pemuda dan Ketua Pemuda Pancasila,” tutupnya. (Red)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: