News Tulang Bawang Barat

Masyarakat Way Kenanga Siap Serbu PT. Waskita Jika Tak Penuhi Janji Perbaiki Jalan

Roni Sekretaris Komisi III DPRD Tubaba. (Andika)

TUBABA – Masyarakat Kecamatan Way Kenanga dan Gunung Agung Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), menagih janji PT. Waskita untuk memperbaiki jalan di tiyuh setempat. Jika tidak terpenuhi, masyarakat akan menggelar aksi menuntut janji tersebut.

Sekretaris Komisi III DPRD Tubaba Roni menerangkan, masyarakat di dapilnya menagih janji PT. Waskita setahun silam.  Bahwa akan memperbaiki jalan yang rusak akibat kendaraan saat pengerjaan proyek Tol.

“Jalan yang rusak itu sebanarnya banyak bangunan PUPR Tubaba dan diduga karena kendaraan PT. Waskita yang melebihi tonase. Sehingga mengakibatkan jalan dan jembatan remuk,” ujarnya melalui sambungan telepon, Rabu (10/7/2019).

Ia menambahkan, kerusakan terjadi Jalan RK 1 Tiyuh Mercu Buana sepanjang 7 kilometer. Kemudian di Jalan Indraloka 1 Balam Asri, Jalan Agung Jaya Kecamatan Way Kenanga, dan Jalan Wonorejo di Kecamatan Gunung Agung kurang Lebih panjangnya 8 kilometer.

“Dan lagi ada 3 jembatan yang jebol diduga akibat kendaraan PT. Waskita yang melibihi tonase di Tiyuh Mercu Buana, Agung Jaya dan Balam Asri,” tambahnya.

Ia mengaku telah meminta Dinas PUPR Tubaba untuk menyurati kembali PT. Waskita memenuhi janji tersebut. Karena dikhawatirkan saat pekerjaan jalan tol selesai, janji tersebut tidak akan direalisasikan.

“Kami tunggu dalam waktu satu minggu kedepan. Kalau tidak ada respon dari PT. Waskita, kita akan gelar aksi damai,” pungkasnya. (Andika)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

%d blogger menyukai ini: