Metro News

Mufti-Saleh Launching Mall Metro Bahagia

Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro Ahmad Mufti Salim dan Saleh Chandra launching Mall Metro Bahagia (MMB) di Lembah Dempo, Kelurahan Mulyojati, Kecamatan Metro Barat, Minggu (22/11/2020). (Ist)

METRO – Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro Ahmad Mufti Salim dan Saleh Chandra mewujudkan pembuatan marketplace untuk menunjang program Suka Sate, diberi nama Mall Metro Bahagia (MMB) di Lembah Dempo, Kelurahan Mulyojati, Kecamatan Metro Barat, Minggu (22/11/2020).

Launching MMB bertepatan dengan hari pertama jadwal kampanye KPU dan melibatkan 22 UMKM yang ingin naik kelas. Menariknya, pembuatan marketplace ini melibatkan ahli teknologi informasi lokal Metro.

Hal ini yang memang ingin dicapai Mufti dan menunjukkan bahwa Kota Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (SDM) di Metro ini mampu. Alasan ini sekaligus menjadikan komitmen Mufti untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya dan diawali dengan melibatkan IT lokal Metro dan 22 UMKM yang ingin naik kelas.

Dalam sambutannya, pasangan calon nomor urut 2 ini mengatakan, 22 November 2020 merupakan tonggak awal kebangkitan UMKM digital di Metro. Hal ini diharapkan mampu menjadi instrumen dan pendorong seluruh pelaku usaha untuk terlibat aktif dalam bisnis digital.

Karena dengan naiknya penjualan online apalagi dari luar Metro dan membeli barang warga Metro, maka peredaran uang di Kota Metro akan meningkat dengan sendirinya.

“Saat saya dan Kiyay Saleh mendapatkan amanah memimpin Kota Metro ini, kami akan anggarkan Rp6 miliar untuk subsidi ongkir bagi UMKM yang tergabung di program Suka Sate ini. Kita juga melibatkan IT lokal Metro untuk memberi informasi bahwa ada anak lokalan Metro yang kualitas kerjanya cukup baik, bisa kita berdayakan. Ke depan harus lebih baik lagi dan berkembang,” ujar Mufti dalam sambutannya.

Sementara Kiyay Saleh memastikan apa yang digagas Mufti Salim untuk UMKM digital ini, sudah selaras dengan visi misi untuk memajukan Metro ke depannya. Ia juga berharap bisa menjadikan semangat UMKM untuk terus berkembang di era pandemi Corona seperti saat ini.

“Terobosan yang luar biasa untuk pelaku UMKM. Kita harapkan bisa memberikan semangat bahwa ada calon pemimpin yang memperhatikan pelaku UMKM sampai begini. Subsidi ongkir menjadi dorongan bagi mereka yang berjualan sampai ke luar Metro. Tidak perlu menyewa gedung atau ruko yang harganya puluhan juta rupiah, cukup dengan bergabung di Mall Metro Bahagia gratis, kita semua bisa berjualan dan mendapatkan untung dari subsidi pemerintah,” ucapnya. (Red)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: