Lampung Tengah News

Mustafa Lantik 1.600 Satgas Untuk Bantu Perangi Narkoba

TABIKPUN, GUNUNGSUGIH- Bupati Lampung Tengah, Dr. Ir. Hi. Mustafa, melantik 1.600 Satgas Anti Narkoba
di Lapangan Mapolres setempat, Selasa, (19/4). Ini dilakukan sebagai langkah membantu polisi untuk memerangi penyalahgunaan Narkotika.

Personil Satgas anti Narkoba ini beranggotakan Babinsa, Babin Kamtibmas, Danramil dan Kapolsek serta seluruh kepala kampung dan ditambah dari unsur kemasyarakatan lainnya. Sementara Komposisi Satgas ini beranggotakan 25 orang dari masing masing perwakilan kampung yang ada di 28 Kecamatan di Lampung Tengah.

Terkait Tupoksi dari Satgas Anti Narkoba ini diharapkan pada masing-masing kampung,bertugas membantu pihak kepolisian dalam memerangi peredaran Narkoba, diantaranya yakni melaporkan bila melihat dan mendengar adanya penyalahgunaan barang haram tersebut serta selanjutnya akan dintindaklanjuti oleh Aparat Penegak Hukum.

Bupati Lampung Tengah, Mustafa, Dalam sambutannya mengatakan, bahaya narkoba saat ini sudah menyebar Seperti Jamur Dimusim Penghujan hingga sampai diakar rumpun. Atas dasar itu perlu tindakan tegas dalam baik dalam pencegahan serta diberantas hingga ke Akar akarnya.

“Selamat kepada seluruh anggota yang sudah dilantik. Dengan ini saudara semua resmi
bertugas dengan aparat untuk memerangi narkoba. Barang Berbahaya dan mata rantainya harus dimusnahkan,” kata Mustafa.

Mustafa menilai, tindak kriminal jalanan seperti begal yang kerap terjadi di Lamteng salah satu faktor
penyebab dari maraknya penyalahgunaan Narkoba. Oleh karena itu orang nomor satu di Lamteng ini menyerukan dan mengajak seluruh elemen masyarakat bersama Satgas untuk komitmen dengan tugas memerangi Narkoba.

“Kalau tidak kita siapa lagi yang akan memerangi narkoba ini! Bagaimana masa depan generasi kita bisa baik apabila‎ sudah terkena Narkoba. Oleh karena itu saya minta kita semua komit dan konsisten dalam
menjalankan tugas memerangi Narkoba, ini salah satu ibadah,” tegas Mustafa.

Politisi Partai Nasdem ini juga menegaskan kepada seluruh Kepala Kampung agar menjadi suri tauladan bersama dengan Satgas memberantas narkoba dan jangan justru melindungi para Korban serta Pemain Narkoba. Kedepankan budaya malu apabila dikampungnya ada peredaran narkoba. Mustafa mengancam akan menindak tegas dan tidak akan memberi ampun kepada kepala-kepala kampung yang terlibat narkoba.

“Narkoba No, prestasi Yess”.

Saya akan berikan reward kepada kampung yang bebas dari narkoba dan sebaliknya saya akan memberikan hukuman apabila dikampungnya menjadi sarang narkoba,”Serunya.

Dalam kesempatan itu Bupati Mustafa juga menyerahkan jabatanya sebagai ketua Badan Narkotika Kabupaten
(BNK) kepada Wakil Bupati, Loekman Djoyo Soemarto.

Kapolres Lamteng AKBP. D. Sembodo menambahkan, Satgas Anti Narkoba ini dibentuk guna menekan peredaran dan penyalah gunaan narkoba di Lampung Tengah dengan cara penyuluhan ataupun memberikan informasi kepada pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti.

Penyalahgunaan narkoba sudah digolongkan sebagai kejahatan luar biasa karena lintas negara dan terorganisir dengan baik.

“Narkoba punya daya rusak sangat besar dan untuk memeranginya harus kerjasama dari semua pihak. Langkah pertama adalah pencegahan pengguna narkoba dengan lebih gencar dan terukur secara besar-besaran oleh seluruh lapisan masyarakat. Wadahnya adalah Satgas Anti Narkotika,” tutupnya.

‎Turut hadir dalam acara pelantikan Satgas Anti Narkoba, Wakil Bupati Loekman Djoyo Soemarto, Dandim 0411 Lampung Tengah, Letkol inf Jajang Kurniawan serta Ketua DPRD, Junaidi.‎ (Mozes)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: