Metro News

Kejari Metro Siap Bantu Pemkot Jadi Pengacara Gratis

TABIKPUN, METRO- Pemerintah Kota ( Pemkot) Metro Bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat Melakukan Kerjasama terkait pengamanan pemerintahan dan pembangunan daerah (TP4D) bidang hukum Perdata dan Tata Usaha Negara (PTUN).

Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) ini, dilaksanakan langsung oleh Walikota Metro Achmad Pairin dan Kepala Kejaksaan Negri (Metro) F Juwariyah, Di ruang Or Setda Pemkot Metro, Selasa, (19/04). Turut hadir dalam acara ini, Ishak selaku Sekda, pimpinan SKPD di Bumi Sai Wawai serta sejumlah Kasi yang bertugas di Kejaksaan Negeri Metro.

Kepala Kejari Metro, F. Juwariyah mengatakan, terdapat lima fungsi kejaksaan di bidang perdata dan tata usaha negara, sebagai mana telah ditetapkan berdasarkan peraturan Jaksa Agung RI Nomor 040/A/JA/12/2010. Yaitu, Penegakan Hukum, Bantuan Hukum, Pertimbangan Hukum, Pelayanan Hukum dan Tindakan Hukum.

“Dengan demikian saya menghimbau kepada Kepala Dinas, Kepala Kantor dan Kepala Badan di Jajaran kota metro, agar tidak ragu- ragu mengunakan jasa Jaksa Pengacara Negara. Karena JPN ini, memberikan pelayanan Hukum kepada klien secara profesional dan mewakili klien. Selain itu, JPN juga dilindungi oleh Undang-undang sera JPN tidak dipungut biaya” Tukasnya.

Walikota Metro, A. Pairin menyambut baik akan terlaksananya Penandatangan MoU ini, dimana Sosialisasi ini merupakan kelanjutan dari perjanjian kerja sama yang telah ditandatangani tahun-tahun sebelumnya.

Tentunya sosialisasi ini dapat Mendeskripsikan tentang pelaksanaan otonomi Daerah/Desentralisasi membawa sebuah konsekuensi logis/ tantangan tersendiri bagi pemerintah daerah dalam pengambilan keputusan yang bijak terkait keputusan permasalahan Hukum.

“Untuk itu, Saya menghimbau kepada seluruh Satker terkait agar dapat memelihara koordinasi dan komunikasi dengan Kejaksaan Negeri Metro” Ujar Achmad Pairin. (Lan)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: