News Tanggamus

Nikmati Pemandangan Dari Atas Billboard, Dua Pemuda Berakhir di Rumah Sakit

www.tabikpun.com, Tanggamus – Ridho (15) dan Andra (13) harus mendapatkan perawatan intensif di RSUD Kotaagung setelah mendapat luka bakar serius akibat tersengat listrik tegangan tinggi, Senin (11/4) sekitar pukul 19.30 Wib.

Peristiwa nahas tersebut berawal dari hasrat dua pelajar salah satu SMP Pekon Kotaagung, Kecamatan Kotaagung, Tanggamus untuk menikmati pemandangan dari atas Billboard tertib lalulintas Kapolda Lampung dan Kapolres Tanggamus yang terbentang di atas ruas Jalinbar. Setelah berhasil memanjat ke atas billboard, keduanya bersantai, merokok, dan lalu-lalang seolah sedang berjalan di atas jembatan penyeberangan.

Meski telah terhindar akan bahaya terjatuh dari ketinggian, ternyata tanpa sadar keduanya menginjak kabel jaringan utama milik PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN). Akibatnya tersengat listrik tegangan tinggi, Andra pun terpental dan jatuh  di tengah padatnya lalulintas Jalinbar.

”Ketika kami tiba di lokasi, korban Andra sudah terjatuh ke tanah. Sehingga bisa langsung dievakuasi ke RSUD Kotaagung. Sementara M.Ridho dalam kondisi sangat lemah dan mengalami luka bakar 40 persen masih tersangkut di atas dengan posisi menelungkupi kabel listri itu. Sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk dievakuasi,” beber Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili melalui Kapolsek Kotaagung AKP Syafri Lubis.

IMG-20170410-WA0052 (2)

Dibantu petugas Dishub dan PLN, lanjut dia, polisi menggunakan skylift milik Dishub untuk mengevakuasi Ridho. Usai dievakuasi, Ridho pun menyusul Andra dilarikan ke RSUD. Ridho mengalami luka bakar cukup serius pada leher, dada, dan kedua tangan serta kakinya. Sementara Andra juga dalam kondisi yang lemah, lantaran terjatuh dari ketinggian sekitar enam meter.

“Saya berharap kejadian ini dapat menjadi pelajaran berharga bagi kita semua untuk lebih berhati-hati dan tidak bermain-main di sekitar jaringan listrik. Apalagi tegangan tinggi. Saya mengimbau agar seluruh masyarakat ikut mengingatkan dan melarang anak-anak mereka, jika terlihat bermain di dekat jalur tegangan tinggi. Lalu juga menebang dahan pohon yang berada di dekat rumah, jika itu mengganggu stabilitas jaringan listrik,” imbaunya. (Nanang)

 

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: