Lampung Utara News

Pemdes Kemalo Abung Salurkan BLT Pada 136 Penerima

Camat Abung Selatan saat membagikan BLT kepada warga Desa Kemalo Abung secara simbolis di Aula Kantor desa setempat. (Adi/Yono)

LAMPUNG UTARA – Pemerintah Desa (Pemdes) Kemalo Abung, Kecamatan Abung Selatan, Lampung Utara (Lampura) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada 136 Kepala Keluarga (KK) di Aula Desa setempat, Rabu (20/5/2020).

Camat Abung Selatan Syahrullah mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan di wilayah kerjanya itu dalam rangka penyaluran BLT DD bagi masing-masing KK yang telah ditetapkan sebagai penerima bantuan.

“Penyaluran bantuan tunai dari Dana Desa sesuai Permendes Nomor 6 tahun 2020, dan itu disaksikan oleh aparat TNI, Polri dan pendampingi,” paparnya.

Ia menambahkan, ini adalah penyaluran BLT DD tahap awal secara tunai bagi warga terdampak Covid-19. Selain penyaluran BLT-DD, Pemerintah Kecamatan dan Pemdes yang ada di wilayah kecamatan setempat juga telah melakukan penyemprotan disinfektan ke fasilitas-fasilitas umum hingga pemukiman warga.

“Langkah ini sesuai himbauan pemerintah dan perintah Plt Bupati Lampung Utara Budi Utomo. Kami juga sudah menyiapkan tempat isolasi bagi warga daerah setempat yang baru mudik. Sampai saat ini belum ada warga yang mudik, dan kita juga telah menyiapkan upaya-upaya antisipasi kalau ada warga yang mudik,” ujarnya.

Sementara Kepala Desa Kemalo Abung, Supriono menjelaskan, jumlah penerima realisasi BLT-DD sebanyak 136 kepala keluarga. Dengan jumlah total anggaran yang direalisaiskan Rp 81.600.000.

“Itu yang sudah kita serahkan kepada penerima bantuan tunai dari DD ini,” kata Supriono.

Ia mengaku, penerima bantuan tersebut sesuai dengan keteria dan tidak mendapatkan bantuan sosial lainnya. Sebelum pembagian bantuan pun sudah melakukan verifikasi yang dilaksanakan oleh tim.

“Harapan kita dana bantuan ini bisa bermanfaat dan dipergunakan sebagaimana mestinya, karena saat ini sedang dalam kondisi pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Pantauan di lokasi hadir Camat Abung Selatan Syahrullah, Kepala Desa Kemalo Abung Supriono, Babinsa Peltu Hadi, Bhabinkamtibmas Desa Kemalo Abung Brigadir Wingit Jati, Pendamping Kecamatan dan Pendamping Desa serta unsur perangkat desa setempat. (Yono/Adi).

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: