Hukum & Kriminal News Tanggamus

Polres Tanggamus Lampung Ringkus 44 Tersangka Dalam sejumlah Kasus Kejahatan

Tanggamus- Dalam kurun waktu dekat ini, Polres Tanggamus Lampung berhasil mengungkap delapan kasus tindak kejahatan dengan 10 tersangka.  Dari kasus tersebut yang menonjol seperti pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor), kepemilikan senjata api (senpi) rakitan, senjata tajam (sajam), illegal logging serta perjudian.

Dengan rincian perkara yakni curat dua kasus, senpi rakitan satu kasus, curas satu kasus, sajam satu kasus, perjudian satu kasus, penadahan satu kasus dan illegal logging satu kasus.

Selanjutnya kasus narkoba, selama bulan januari sampai dengan maret 2017, polisi berhasil menangkap 36 tersangka penyalahguna Narkoba yang salah satunya wanita, dari 24 laporan yang masuk ke polisi.

“Total ada 44 tersangka dengan rincian 8 tersangka kriminal umum dan 36 tersangka narkoba.

 Pengungkapan ini adalah hasil upaya kami dalam memelihara kamtibmas dengan melakukan penegakkan hukum terhadap pelaku yang menganggu kamtibmas,” ujar AKBP Alfis Suhaili, S.Ik., MM., didampingi Wakapolres Kompol Budhi Setyadi, SH., S.Ik, Kabag Ops Kompol Aditya Kurniawan, SH.,.S.Ik, Kasatreskrim AKP Hendra Saputra, SE., dan Kasatnarkoba Iptu Anton Saputra, SH. saat memberikan Press Release kepadapara awak media di halaman Polres Tanggamus, Selasa (4/3/17). 

Dari beberapa kasus yang diungkap, lanjut Kapolres, polisi berhasil mengamankan barang bukti lima unit sepeda motor untuk kasus curas, lima unit sepda motor hasil penadahan, dua handphone, bodi motor berbagai jenis merek dan uang tunai sebesar 1.750.000 rupiah.

“Kemudian untuk illegal logging kita berhasil amankan 51 potong kayu Sonokeling. Dari pelaku illegal logging juga kita amankan senpi rakitan dengan 10 butir amunisi. Lalu untuk kasus narkoba kita amankan 10,74 gram sabu-sabu, pil inex 14,5 butir dan ganja 0,19 gram,” ungkap AKBP Alfis Suhaili.

Dalam expose, Kapolres Tanggamus juga mengajak masyarakat untuk bekerjasama dalam memberikan informasi baik itu pidana umum khususnya penyalahgunaan narkoba.

“Dan kita juga berupaya agar masyarakat tidak menjadi korban narkoba akibat ulah dari bandar, saat ini untuk kasus narkoba masih dilakukan pengembangan, sehingga para bandarnya bisa terungkap,”tutup Kapolres yang baru menjabat di Tanggamus ini. ( Nanang)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: