Lampung Tengah Metro News

PUBIAN SAI Kembangkan Sayap Kedaerah Hingga Ranting

TABIKPUN, METRO- Persatuan PUBIAN SAI menggelar pertemuan rutin yang ke -7 dikediaman Edyson, Kampung Negeri Kepayungan Kecamatan Pubian, Lampung Tengah, Minggu, (24/04).
Dalam Sela agenda rutin bulanan tersebut, dihadiri sedikitnya ratusan warga pubian yang berasal dari berbagai daerah diantaranya, dari Metro, Bandarlampung serta warga pubian yang ada di enam desa di kecamatan pubian.
Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) PUBIAN SAI, Isa Ansyori, S.sos dalam sambutannya mengatakan, PUBIAN SAI sampai saat ini, sudah berjalan hampir dua tahun dan didirikan atas inisiasi warga pubian yang ada di Kota Metro. Dengan tujuan utama paguyuban tersebut dibentuk sebagai wadah ajang silaturahmi warga pubian sai khususnya.
Kendati begitu, wadah ini kedepan diharapkan tidak hanya sebagai ajang silaturahmi namun juga dapat berdampak positif meningkatkan kerukunan antar seluruh warga demi terciptanya rasa persatuan dan kesatuan serta mendukung dan berperan penting baik dalam pembangunan desa, menumbuhkembangkan nilai nilai adat istiadat, norma agama serta aspek lainnya yang dinilai saat ini mulai pudar dan terkikis.
Camat Pubian, Abidin, SE yang turut hadir dalam acara tersebut dalam sambutannya mengapresiasi atas dibentuknya Pubian Sai ini, Ia mengharapkan, PUBIAN SAI dapat bertahan dan berkembang sesuai dengan misi yang baik dan tidak menyimpang dari tujuan yang tidak lain untuk menjalin dan memperkuat silaturahmi, demi terciptanya persatuan dan kesatuan antar sesama warga pubian baik yang ada di kecamatan Pubian maupun kepada warga pubian yang ada di perantauan.

Hal Senada juga dilontarkankan Lurah Tanjung Kemala, Donial, Dirinya selaku aparat kampung sangat mendukung penuh dibentuknya kepengurusan dewan pimpinan kecamatan PUBIAN SAI tersebut. Hal ini tentunya sangat penting mengingat Persatuan ini dapat meningkatkan solidaritas serta dapat berperan penting dalam membantu percepatan pembangunan khususnya di kecamatan pubian demi untuk kepentingan bersama.
Sementara itu, sejumlah warga di kecamatan pubian menyambut baik keberadaan PUBIAN SAI tersebut, mereka mengharapkan dan bahkan bertekad sebulan kedepan, PUBIAN SAI tidak hanya dibentuk DPC namun juga akan mengembangkan ranting pada masing masing kampung di kecamatan untuk segera mengukuhkan kepengurusan.
Acara pertemuan rutin ke-7 ini ditutup dengan penyerahan seragam PUBIAN SAI dari ketua DPP Pubian Sai secara simbolis oleh Isa Ansori, S.sos kepada saudara Hanafi yang ditunjuk secara aklamasi untuk menjadi ketua DPC di kecamatan Pubian.
pemberian atribut secara simbolis itu diharapkan dapat memberikan motivasi kepada pengurus tingkat daerah agar persatuan itu berkembang di Bumi Ruwa Jurai khususnya warga pubian telu suku.
Untuk diketahui, Paguyuban PUBIAN SAI telah terbentuk dua tahun lalu dan kantor/ sekretariatnya berada di Jalan Patimura, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Metro Utara. (red)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: