News Tulang Bawang

Tanam Bunga Celosia, Pengusaha Asal Penawar Jaya Dulang Omzet Ratusan Juta

Berbagai spot foto berikut penampakan warna cantik bunga celosia disajikan Muimin bagi pengunjung. (Andika)

TULANG BAWANG – Bunga Celosia rupanya mampu memberikan rezeki melimpah bagi sebagian orang. Seperti yang dirasakan Muimin, pemilik Taman Bunga Celosia di Desa Penawar Jaya, Kecamatan Banjar Margo Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) yang meraup omzet ratusan juta perbulan.

Di tangan warga Kota Lubuk Linggau itu, Taman Bunga Celosia disulap menjadi wisata bagi masyarakat pecinta selfi. Dimana Muimin menyediakan berbagai spot foto yang perindah dengan warna warni Bunga Celosia.

“Usaha ini sudah saya tekuni sejak dua tahun terakhir, dan menjadi pekerjaan utama saya. Setiap bulannya mampu memberikan keuntungan Rp. 50 juta – Rp 100 juta,” ungkapnya kepada tabikpun.com di taman miliknya, Kamis (26/12/2019).

Sebagai modal awal, lanjut dia, harus merogoh kantong sebesar Rp 30 juta untuk menyewa lahan seluas 25×100 meter juga membangun berbagai spot foto. Juga jembatan penyebrangan berbahan kayu dan bambu.

“Saya buatkan spot selfi berbentuk kupu-kupu, rumah bergaya Eropa, Kincir Belanda, desain love, dan gazebo,” jelasnya.

Ia menambahkan, taman tersebut dikelolanya sendiri dibantu adiknya. Dimana pengelolaan meliputi penanaman bunga, membersihkan rumput, dan pembuatan spot selfi.

“Bunga Celosia ada tiga warna, ungu, kuning, dan merah. Seminggu lagi Bunga Celosia akan mekar. Biasanya saa itu jumlah pengunjung akan meningkat. Untuk tiket masuk, pengunjung hanya harus mengeluarkan uang Rp 5 ribu- Rp 10 ribu saja,” tutupnya. (Andika)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: