Lampung Utara News

Ratusan Aparat Desa Di Lampura Unjukrasa Tuntut Janji Pemkab

Ratusan Aparat Desa di Lampura berujukrasa di Gedung Pemkab setempat dalam rangka menuntut janji Pemkab, Senin, ( 2/12/19).

Lampung Utara – Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) dan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) dari 23 Kecamatan di Kabupaten Lampung Utara datang dengan maksud menagih janji Pemda untuk penyelesaian ADD tahun 2019 selama sembilan bulan.

“Kita datang ke Pemda Lampung Utara ini untuk mempertanya hak kita yang belum terbayarkan. Kita adalah orang-orang terbaik yang dipercaya masyarakat untuk menjalankan pemerintahan desa tapi hak kita belum terbayarkan, makanya kita hari ini minta untuk duduk bersama dan menanyakan kepastian pembayarannya,” kata Alwan koordinator aksi Perangkat Desa, Senin (2/12/2019).

Aksi para Perangkat Desa itu berlangsung dari depan suwalayan Kotabuni ke halaman Pemda Lampung Utara yang di koordinator lapangan Alwan, bersama masing-masing korlap dari empat daerah pemilihan (Dapil) yang ada di Lampung Utara dan koordinator Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK Apdesi) se-Kabupaten Lampung Utara.

Tujuan para Perangkat Desa berunjuk tasa meminta pembayaran insentif dan operasional mereka selama sembilan bulan terakhir yang belum terbayarkan.

“Bayar hak kami baik itu intensif dan biaya operasional kami selaku kepala desa, sekdes, BPD, LPM, Kasi, Kaur, Kadus, TR, Karang Taruna, PKK dan lain-lain, Kami bekerja untuk negara, ko juga punya keluarga dan kami bekerja untuk menghidupi keluarga,” tuntutan Apdesi dan PPDI Lampung Utara.

Sementara itu disisi lain, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara berjanji untuk menyelesaikan pembayaran ADD tahun 2019 di bulan Januari dan Febuari tahun 2020.

Dalam pertemuan di lapangan Pemkab Lampung Utara antara para Perangkat Desa yang dimotori oleh Apdesi dengan Pj Sekda, Sofyan bersama Kadis PMD Wahab, Kepala BPKA Desyadi dan sejumlah jajaran Pemda setempat juga dibawah pengamanan aparat Kepolisian yang langsung dikomandoi Kapolres, AKBP Budiman Sulaksono, Pemda Lampung Utara menyatakan akan menyalurkan ADD tahun 2019 di tahun 2020.

“Pada pembahasan anggaran dengan DPRD, bahwa apa yang disampaikan para perangkat desa ini akan dibayarkan di tahun 2020,” kata pj sekdakab Lampung Utara Sofyan, Senin (2/12/2019).

Menanggapi pernyataan tersebut para Perangkat Desa masih menolak karena mereka merasa sudah puas dengan janji-janji yang hingga pada hari ini belum terselesaikan pembayaran ADD di masing-masing Desa.

“Kami minta pembayarannya bulan ini, karena kami sudah puas menerima janji-janji tapi realisasinya belum juga terbayarkan. Bukankah maksud kita datang kesini untuk menanyakan janji mereka (pemda) yang terus berjanji. Sesuai dengan janji Pemda akan diselesaikan di bulan Desember 2019 ini,” seru para Perangkat Desa.(Adi/Yon)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: