Lampung Timur News

Dampak Corona, Darul Ilmi Bagikan Sembako Kepada Warga Sekitar

(Ist)

LAMPUNG TIMUR- Mahad Darul Ilmi, melalui satuan pendidikan SDIT Darul Ilmi Waringin Jaya, Lampung Timur membagikan sembako kepada warga masyarakat khususnya di lingkungan SDIT Darul Ilmi Waringin Jaya, Minggu (03/05/20).

Penyerahan secara simbolik itu dilakukan oleh Forkopimcam Bandar Sribhawono di halaman masjid SDIT Darul Ilmi Waringin Jaya, yang merupakan bangunan hasil donasi dari almarhum Musaad Ahmad Maduh dari Negara Kuwait.

Tampak hadir pada acara tersebut, Camat Drs. Muhammad Saleh, Kapolsek AKP I Made Sudarta, SH, Danramil 04/Bandar Sribhwono Kapten Arm Adi Hernizam dan Kades Waringin Jaya Sriwahyuni, SE.

Adapun distribusi sembako diperioritaskan kepada warga yang terdata sebagai warga yang lebih membutuhkan dan terdampak Covid-19.

Paket sembako sejumlah 90 paket inti dan 10 paket tambahan lainnya.

Di sela-sela acara itu, Mudir (Direktur) Mahad Darul Ilmi, Masdar Helmi, Lc., mengucapkan terimakasih kepada aparat yang hadir dan berkenan memonitor langsung acara ini.

Kepada warga yang hadir, Helmi menghimbau agar tetap menjaga jarak minimal 1 meter dan selalu menggunakan masker.

“Ini ada sedikit titipan dari donatur yang dikirim oleh Syaikh Dr. Ahmad Aljassar dari Kuwait. Mohon tidak dilihat dari jumlah dan nilainya. Tapi, inilah bagian dari kepedulian SDIT Darul Ilmi kepada warga” ujar alumni Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir ini.

Sementara itu, Camat Bandar Sribahwono Drs. Muhammad Saleh sangat mengapresiasi kepedulian SDIT Darul Ilmi Waringin Jaya kepada lingkungan.

“Meskipun posisi sekolah berada di desa, insyaaAllah tetap maju dan diminati oleh masyarakat. Yang terpenting adalah mutu pendidkan dan kualitasnya” tandas beliau.

Kepada para penerima bantuan, Drs. Muhammad Saleh berpesan agar tetap menjaga kesehatan dan menghindari kerumunan selama pandemi Covid-19 masih mewabah.

Sementara Danramil 04/Sribhawono Kodim 0429/Lamtim turut mengucapkan terima kasih karena salah satu lembaga pendidikan yang ada di wilayah binaan Koramilnya masih peduli terhadap lingkungan sekitar.

“Saya mewakili Forkopimcam Sribhawono juga mengucapkan terima kasih kepada pihak SDIT Darul Ilmi atas sumbangsihnya di tengah dampak Covid-19, yang mana masih sudi berbagi kepada sesama yang membutuhkan, mudah-mudahan akan di catat sebagai amal ibadah apalagi moment kali ini bertepatan dengan bulan ramadhan” Pungkas Kapten Arm. Adi Hernizam selaku Danramil 04/Bandar Sribhawono.

Untuk diketahui bahwa ada 90 paket utama sembako yang telah dibagikan dengan indeks, Beras 20 Kg, minyak goreng 4 Liter, gula 3 Kg, telur 4 Kg, susu frisian flag 4 kaleng, teh 1 kotak, sarden 2 kaleng, kornet 3 kaleng, agar-agar 1 kotak dan sirup 1 botol. ( Rls)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: