Metro News

Tingkatkan Kapasitas, Banmus DPRD Metro Kunker ke DPRD Bekasi

Banmus DPRD Kota Metro saat rapat bersama DPRD Bekasi. (Ist)

METRO – Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kota Metro kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Bekasi, akhir pekan lalu. Kunker ini merupakan salah satu program peningkatan kapasitas anggota dewan.

Anggota Banmus DPRD Kota Metro, Yulianto mengatakan, Banmus memiliki tugas yang cukup penting, khususnya dalam pembahasan Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) bersama dengan Tim Anggaran Pemkot setempat, sebagai rangkaian pembahasan APBD. “Berkaitan dengan itu, kami dari banmus melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Bekasi,” kata Yulianto, Selasa (3/12/2019).

Yulianto berharap, kunker tersebut dapat memberikan pelajaran kepada Anggota Banmus DPRD Metro akan tugas pokok dan fungsi (tupoksi). “Seperti, menentukan pelaksanaan jadual kegiatan Dewan, sesuai dengan mekanisme yang diatur dalam tata tertib, sehingga berjalan dengan efektif dan efisien,” ujarnya.

Selain itu, Banmus DPRD juga mempunyai kewenangan memperpanjang jangka waktu pembahasan program kerja. “Hal ini terjadi, apabila jadwal kerja antara Banmus dengan eksekutif tidak terdapat kesesuaian, sehingga perlu dilakukan koordinasi antara eksekutif dan legislatif. Dalam hal ini, Banmus yang mempunyai tugas, bukan pimpinan DPRD,” ungkapnya. (red)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: