Lampung Utara News

Warga Lampura Temukan Susu Capres Sudah Tercoblos 

pemilu di lampura
Sylvia Harlinda Anggun Petugas Badan Pengawas Pemilu di TPS 96, saat menujukan surat suara Presiden 01 yang sudah tercoblos. (Adi Susanto)

LAMPUNG UTARA – Insiden surat suara (Susu) Presiden dan Wakil Presiden, di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Lampung Utara (Lampura) ditemukan sudah tercoblos sebelum warga menyalurkan hak pilih.

Hasil pantauan di TPS 96 Kelurahan Tanjung Harapan, terdapat Susu sudah tercoblos untuk capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma’ruf Amin. Hal serupa terjadi di TPS 100 Kelurahan Kotabumi Ilir, Kecamatan Kotabumi.

Sylvia Harlinda Anggun Petugas Badan Pengawas Pemilu di TPS 96 mengatakan, warga mendapati susu capres dan cawapres nomor urut 01 telah tercoblos. “Kami langsung menggantinya dengan surat suara yang lain. Kami nyatakan rusak yang sudah tercoblos,” katanya.

Sementara di Kelurahan Kota Alam, Kecamatan Kotabumi Selatan, surat suara presiden capres nomor urut 02 juga ditemukan warga yang hendak memilih sudah tercoblos. “Kita tidak tahu secara pasti, apa ini disengaja atau tidak,” kata Lurah Kota Alam Fellix Sulandana.

Ketua Bawaslu Lampung Utara, Hendri Hasim membenarkan timnya telah menemukan beberapa surat suara presiden yang tercoblos. “Ada laporan di tiga TPS ditemukan surat suara tercoblos,” ungkapnya.

Sementara Ketua KPUD Marthon menjelaskan, didapatinya surat suara yang tercoblos itu dinyatakan rusak dan dapat digantikan dengan yang baru. “Ya kami mendapatkan informasi adanya surat suara tercobos, tapi bisa ditukarkan kembali. Sesuai presedur,” tutupnya. (Adi)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

%d blogger menyukai ini: