News Tulang Bawang Barat

Waw, Disdukcapil Catat 7 Ribu Perempuan di Tubaba Berstatus Janda

Kadis Dukcapil Tubaba Ahmad Hariyanto. (Andika)

TULANG BAWANG BARAT – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) mencatat 7.232 ribu perempuan di wilayah setempat berstatus janda.

“Jumlah tersebut terdiri dari perempuan berstatus cerai hidup dan cerai mati,” papar Kadis Dukcapil Tubaba Ahmad Hariyanto, Kamis (7/11/2019).

Ia menerangkan, data tersebut per 1 November 2019, berdasarkan perempuan yang terlihat di Kartu Keluarga (KK) sebagai kepala keluarga. “Sehingga disimpulkan bahwa perempuan tersebut sudah berstatus janda,” ungkapnya.

Untuk rincian per Kecamatan, lanjut dia, jumlah perempuan yang cerai hidup dan cerai mati, terbanyak berada di Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT) sebanyak 2.289 orang, Tumijajar 1.191 orang, Tulang Bawang Udik (TBU) 952 orang, Gunung Agung 790 orang dari 9 Kecamatan yang ada di Tubaba.

Kecamatan TBT 2.289 orang
Kecamatan Tumijajar 1.191orang, Kecamatan TBU 952 orang, Kecamatan Gunung Agung 790 orang, Kecamatan Lambu Kibang 632 orang.

Sedangkan di Kecamatan Way Kenanga ada 470 orang, Kecamatan Gunung Terang 391 orang, Kecamatan Batu Putih 368 orang, dan paling sedikit di Kecamatan Pagar Dewa yakni sebanyak 149 orang.

“Ya mudah-mudahan data kependudukan bisa menjadi bahan, data input, atau perencanaan berbagai keperluan pemerintah yang dimiliki Disdukcapil. Kami memiliki sesui data riil. Dan bisa mengklasifikasikan kependudukan, status bahkan golongan darah,” tutupnya. (Andika)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: