Lampung Utara News

Lukisan Mural WB Lapas Kotabumi Ukir Prestasi Tingkat Provinsi

Mural dua Gajah di dinding Lapas Kelas IIA Kotabumi karya Yogi Pratama raih juara 2 perlombaan menyongsong perayaan Hari Dharma Karyadhika 2020 Tingkat Provinsi Lampung. (Adi/Yono)

LAMPUNG UTARA – Lukisan mural dua gajah Warga Binaan (WB) Lapas Kelas IIA Kotabumi, Lampung Utara (Lampura) mampu menorehkan prestasi di tingkat Provinsi Lampung. Dua gajah itu merupakan karya Yogi Pratama yang mampu meraih juara 2 di Mural Competition yang diselenggarakan UPTD Taman Budaya Provinsi Lampung.

Pencapaian ini menjadi bukti, jika tingginya dinding dan kerasnya jeruji besi tidak mematikan kreativitas seseorang. Dibuktikan dengan disulapnya dinding Lapas menjadi lebih indah dan sedap dipandang.

Diketahui, lukisan mural Yogi Pratama diikut sertakan Mural Competition yang diselenggarakan UPTD Taman Budaya Provinsi Lampung yang diikuti 20 grup perwakilan dari daerah yang tersebar di Provinsi Lampung. Karena berhasil mencuri perhatian hingga membuat juri terkagum, Yogi pun keluar sebagai juara 2.

Perlombaan yang ditandingkan ialah lukisan Tiga Dimensi (3D) tersebut berlangsung selam 3 hari, sejak Rabu 21- Jumat 23 Oktober 2020, dengan mempersiapkan tembok-tembok yang disediakan panitia untuk dilukis peserta.

Kalapas Kelas IIA Kotabumi, Endang Lintang Hardiman mengapresiasi torehan prestasi yang diraih Yogi Pratama warga binaannya yang diasimilasi. Tentunya ini sebagai cambuk untuk kawan-kawan pegawai dan para warga binaan dan masyarakat Lampura, agar dapat mengerjakan semua pekerjaan atau hobi dengan maksimal.

“Padahal dia (Yogi, red) punya banyak keterbatasan karena sedang menjalani hukuman, namun bisa menghasilkan karya indah yang membuat mata orang terbuka. Saya pun bangga, dengan menerapkan cara memanusiakan manusia, Lapas Kotabumi memberikan ruang mereka untuk berkreasi sesuai kemampuan dan kita berikan bimbingan juga sesuai peraturan yang berlaku,” ujarnya. (Adi/Yono)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: