Metro News

Djohan Sebut Dinkes Kurang Beri Perhatian Terhadap Dokter Berprestasi

Wakil Wali Kota Metro Djohan S.E. (Doc)

METRO – Wakil Wali Kota Metro Djohan menyebut Dinas Kesehatan (Dinkes) kurang memperhatikan tenaga kesehatan berprestasi. Pasalnya, ada dokter mendapatkan penghargaan dari Kementerian RI namun tidak dilaporkan kepada pimpinan.

Djohan menerangkan, kinerja dr. Melly Kemerdasari yang bertugas di Puskesmas Ganjar Agung dianugerahkan Kementerian RI kategori Tenaga Kesehatan Dokter Teladan Puskesmas mewakili Provinsi Lampung dan Kota Metro tahun 2019. Dimana penghargaan itu sangat patut untuk dibanggakan.

“Ini suatu prestasi yang sangat membanggakan dan harus diberi apresiasi. Karena penghargaan seperti ini membawa nama baik Kota Metro,” kata Djohan, Selasa (3/12/2019).

Namun Djohan menyesalkan kurangnya perhatian Dinkes setempat yang terkesan enggan mengakui prestasi tenaga kesehatan teladan tersebut.

“Yang disayangkan itu kenapa tidak ada koordinasi atau laporan dari Dinas Kesehatan kalau ada tenaga kesehatan yang mendapat penghargaan tingkat nasional ini. Padahal ini momen untuk dijadikan inspirasi yang lainnya,” sesalnya.

Djohan berjanji akan meminta laporan terkait tenaga kesehatan asal Kota Metro yang mendapat penghargaan dari Kementerian Kesehatan RI. “Kalau perlu tenaga kesehatan teladan ini diberikan penghargaan dari Pemkot. Nanti saya coba minta laporan dari Dinas Kesehatan untuk menindaklanjuti ini,” imbuhnya.

Menurut Djohan, prestasi yang diraih tenaga kesehatan asal Kota Metro tersebut patut menjadi inspirasi bagi tenaga kesehatan lainnya dalam meningkatkan kinerja dibidang pelayanan kesehatan.

Karena, lanjut Djohan, kedepan mutu dan pelayanan kesehatan di Kota Metro harus mengalami peningkatan signifikan. “Prestasi ini bisa memotivasi teman-teman di bidang kesehatan untuk meningkatkan kinerjanya,” imbuhnya.

Sementara, Kepala atau Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Metro belum bisa dikonfirmasi terkait hal tersebut. (red)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: