Metro News

Ini Penyebab Tiga Kendaraan di SPBU Ganjar Asri Terbakar

Api melahap habis mobil pick up hingga hanya menyisakan kerangka. Pihak bewajib pun telah mengamankan lokasi kebakaran dengan memasang police line. (Ist)

METRO – Kebakakaran satu unit mobil dan dua unit motor di SPBU 24.341.09 di Jalan Jenderal Sudirman Ganjar Asri, Kecamatan Metro Barat, Kota Metro, Selasa (3/12/2019) diduga akibat motor merk Suzuki Thunder yang diduga melangsir BBM terjatuh.

Mulkan, saksi mata yang juga merupakan korban kebakaran menceritakan, mobil jenis pick up miliknya yang ikut terbakar disebabkan oknum pelansir BBM yang mengendarai motor jenis Suzuki Thunder terjatuh saat ikut antri di lajur kanan. Padahal, lajur yang disediakan pihak SPBU bagi kendaraan roda dua adalah disebelah kiri, sedangkan roda empat disebelah kanan.

“Ya saya kan mau ngisi, mestinya kalau motor di lajur kiri, tapi Thunder ini di kanan, tahu-tahu motornya jatuh dan mengeluarkan api membuat kebakaran,” ungkapnya.

Tahu api muncul dari motor tersebut, Mulkan berusaha naik ke mobil miliknya. Namun ban depan sebelah kiri mobiln yang telah terbakar membuat dirinya bergegas keluar menyelamatkan diri dan merelakan mobilnya terbakar.

“Ya saya langsung lari menjauh, melihat api semakin membesar petugas SPBU pun bergegas memadamkan api dengan racun api. Tidak lama berselang mobil damkar tiba, kondisi kejadian tadi tidak terlalu ramai,” pungkasnya.

Akibat kebakaran tersebut, dua unit motor dan satu unit mobil puck up beserta mesin penyaluran BBM ludes terbakar. Pantauan di lokasi, aparat Polsek Metro Barat sudah memasang police line di area kebakaran yang terjadi sekitar pukul 13.45 WIB.

Pihak berwajib juga sudah menghimpun keterangan dari saksi-saksi dan mulai melakukan penyelidikan. Kapolsek Metro Barat Iptu Resmawati mengulas, kronologi kebakaran bermula dari motor Thunder usai mengisi BBM terjatuh saat dihidupkan dan mengeluarkan api.

“Akibatnya, api yang membesar menyambar dua motor dan satu unit mobil puck up yang akan mengisi bahan bakar,” kata Iptu Resmawati.

Ia menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sementara untuk penyebab dan kerugian masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

“Masih dihitung kerugian, namun penyebabnya sementara dikarenakan ketidak sengajaan,” tambahnya.

Ia menghimbau masyarakat agar tertib dalam melakukan pengisian BBM sesuai dengan SOP. ”Kedepannya kami juga akan melakukan razia untuk kendaraan yang tidak standar dalam pengisian BBM di SPBU,” pungkasnya.

Dari pantauan tabikpun di sejumlah SPBU di Kota Metro, BBM jenis Premium saat dikirim dari Mobil tangki, kurang dari dua jam sudah ludes diserbu para pelansir. Bahkan para oknum pelansir rela mengantri panjang menggunakan sepeda motor bertangki besar/ modifikasi dan Kendaraan Roda 4,  warga menilai para pelakunya diduga orangnya itu- itu saja demi berburu premium.

Warga berharap aparat kepolisian bertindak tegas menjaga di setiap SPBU serta menertibkan oknum pelansir dan pengecor yang tidak bertanggungjawab demi meraup untung pribadi yang tidak memikirkan pengendara lainnya.

(red)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: