Fashion

Intip Pagelaran Akbar Batik Warisan Tanah Jawa di Sini

net

www.tabikpun.com, Jakarta- Batik sebagai warisan budaya Indonesia yang sampai saat ini masih terus dilestarikan memang semakin menarik variasinya. Berbagai daerah di Indonesia rasanya telah memiliki corak khas masing-masing.

Alleira Batik terinspirasi untuk terus menjaga dan melestarikan batik dalam pagelaran Annual Show bertema “Yavadvipa” malam ini pukul 19.30 WIB di Segara Ballroom, Dharmawangsa Hotel.

Bekerja sama dengan Permata Bank Priority, Alleira Batik akan menampilkan kurang lebih 75 busana yang didukung oleh Anisa Pohan, Aileen H Riadi, Mien Uno, Sandiaga Uno, Nur Asia Uno, Widyawati, Rima Melati, Ninik L Karim, Martha Tilaar, Saleh Husein, Agum Gumelar, Linda Amalia Sari Gumelar, dan Lili Gumilang.

Pihak Permata Bank Priority mengaku telah mendukung Alleira Batik selama bertahun-tahun. Karena dengan ini desainer lokal Indonesia mendunia. Selain itu, karena Permata Bank Priority berfokus pada keluarga, maka apa yang Alleira Batik lakukan selama ini dirasa ada kesamaan.

Hal ini sejalan dengan Anissa Pohan yang telah menjadi brand ambassador Alleira Batik selama 10 tahun. Anissa bersama-sama dengan Alleira Batik memiliki keinginan yang sama, yaitu mengenalkan batik sebagai identitas bangsa Indonesia di dunia internasional.

“Dengan menjadi brand ambassador, kesempatan saya mengenalkan batik menjadi lebih luas. Dan melalui Alleira, batik juga telah sampai di berbagai belahan dunia lain. Terakhir buka di Galeri Indonesia Kaya New York. Intinya, kami ingin menghidupkan batik yang belum dikenal, maupun hampir punah,” ujar Anisa Pohan ketika ditemui oleh tim Liputan6.com pada acara press conference.

Tidak hanya itu, ternyata peragaan busana kali ini juga bertepatan dengan hari ulang tahun Alleira Batik yang ke-11.

“Hari ini kami akan menampilkan Batik Cirebon, Yogyakarta, dan Lasem dalam siluet yang dipersembahkan untuk segala usia,” tutur Anita Asmayasanin, Creative Director Alleira Batik.

Menurut Anita, teknik dan warna juga menjadi pembeda nyata batik Alleira dengan batik-batik lainnya.

Bagi Anda, yang menjadi nasabah dari Permata Bank Priority, hari ini dan besok akan mendapatkan diskon untuk semua produk Alleira Batik di semua gerainya. Selain itu, semua hasil penjualan batik di acara peragaan busana ini juga sepenuhnya akan disumbangkan ke YPHP (Yayasan Pendidikan Harapan Papua).

liputan6.com

IKLAN

iklan kpu way kanan

IKLAN

metro

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

mesuji

IKLAN

 kapolres tanggamus-001.jpg

IKLAN

kapolsek gading rejo

IKLAN

kapolsek pugung

IKLAN

dprd lamteng