Metro News

Kejari Metro Tahan Dua Tersangka Korupsi Rehabilitasi Pasar Cendrawasih

METRO – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Metro menahan dua tersangka dugaan korupsi pada Dinas Perdagangan pada rehabilitasi Pasar Cendrawasih 2018 berinisial S dan P, Jumat (19/2/2021).

Kasi Pidsus Kejari Metro, Subhan Gunawan menerangkan, berdasarkan pertimbangan subjektif dan objektif penyidik dilakukan penahanan terhadap kedua tersangka di Rutan Kota Metro selama 20 hari, terhitung dari hari ini.

“Tidak menuntup kemungkinan ada tersangka lain dalam perkara ini. Hal itu akan diketahui dari hasil penyidikan yang masih terus dilakukan atau fakta persidangan saat masa tuntutan nanti,” paparnya kepada awak media di Halaman Kejari Metro, Jumat (19/2/2021).

Dalam perkara ini, lanjut dia, kerugian negara berdasarkan hasil perhitungan BPKP Perwakilan Provinsi Lampung sekitar Rp 481 juta. Dimana tindak pidana korupsi itu terjadi lantaran beberapa item yang dikerjakan tidak sesuai spesifikasi.

“Untuk kronologi lengkapnya tidak bisa saya sampaikan di sini, karena itu sudah masuk dalam materi pokok perkara,” jelasnya.

Ia menambahkan, proses penahanan berlangsung kooperatif, keduanya hadir ke Kejari dengan menerapkan prokes. Pun dilakukan rapid antigen dengan hasil keduanya non reaktif.

Kasi Pidsus Kejari Metro, Subhan Gunawan saat memberikan keterangan pers kepada.awak media, Jumat ( 19/02).

“Kedua disangkakan Pasal 2 dan 3 UU Pidana Korupsi dengan ancaman pidana penjara maksimal 20 tahun,” urainya.

Diketahui, tersangka P saat tindak pidana korupsi tersebut terjadi menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perdagangan, selaku kuasa Penggunaan Anggara dan PPK. Sedangkan tersangka S Selaku pelaksana kegiatan.

Sebelumnya, penetapan tersangka dilakukan Kejari Metro terhadap keduanya pada 18 Januari 2021. Kejari pun telah melakukan pemeriksaan terhadap 25 saksi. Saat ini Kejari Metro tengah mempersiapkan pemberkasan. (Red)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: