Lampung Utara News

Kelurahan Rejosari Gelar Sosialisasi Pelatihan Pelayanan Pendidikan dan Kebudayaan

Pemateri foto bersama usai mengikuti kegiatan sosialisasi. (Adi/Yono)

LAMPUNG UTARA – Kelurahan Rejosari kecamatan Kotabumi gelar Sosialisasi Pelatihan Pelayanan Pendidikan dan Kebudayaan di Aula Kelurahan setempat, Senin (23/11/2020). Dimana kegiatan serupa juga digelar pada tahun lalu.

“Sosialisasi khusus pendidikan ini juga sudah kita gelar tahun lalu. Untuk tahun lalu mengambil tema tentang kebudayaan dan tahun ini tentang belajar mengajar daring,” ujar Camat Kotabumi Nujum Masya dalam sambutannya.

Ia menerangkan, kegiatan tersebut merupakan program yang direncanakan pada pengelolaan dana kelurahan yang bersumber dari APBN dan APBD. “Saya berharap bagi peserta yang hadir dapat membagikan ilmu yang didapat kepada masyarakat lain,” bebernya.

Kesempatan yang sama Lurah Rejosari, Opi Riyansyah menyebut, pihaknya menghadirkan pembicara dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara (Lampura). Untuk peserta, sambungnya, mengundang Kepala SDN 1, SDN 2 SDN 3, dewan guru, wali murid LK dan RT Kelurahan Rejosari.

“Saya minta ada interaksi komunikasi yang baik dengan para narasumber kita. Itulah kenapa kami mengundang guru, kepala sekolah, dan wali murid, agar mengetahui bagaimana cara kita menghadapi anak didik kita dalam melaksanakan pembelajaran,” jelasnya.

Sementara perwakilan Guru MTSN 2 Mahyudin menceritakan sejak masa Pandemi Covid-19 suka duka proses pembelajaran. Dimana dari 32 siswa yang aktif hanya 10 siswa.

“Mohon pencerahannya kepada kami bagaimana cara mengatasi hal ini, dan bagaimana meningkatkan belajar mengajar melalui daring,” katanya.

Menanggapinya, Narasumber Dr. Dwi Supriyanto memberikan tiga metode yang bisa digunakan, yaitu kurikulumnya harus disesuaikan dengan tatap muka akan terakumulasi dengan sistem daring, kunjungan ke rumah secara kelompok dan menggunakan WhatsApp grup atau Video call.

“Jadi guru silahkan memilih ketiga metode ini mana yang dikuasai, tetapi harus ada kesepakatan dengan wali murid dan peserta didik,” pungkasnya.

Sementara Kabid Pembinaan Pendidik dan Tenaga Pendidikan, Amelia Umnis menjelaskan, untuk belajar mengajar tatap muka masih menunggu SKB Empat Menteri yang akan dilaksanakan di semester genap pada Januari 2021 mendatang.

“Insya Allah dalam waktu dekat kita akan rapat dengan UPTD K3S dan KKS untuk melakukan persiapan-persiapan menjelang diberlakukannya proses KBM semester genap di Januari 2021,” tutupnya. (Adi/Yono)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: