Lampung Tengah News

Tiga Bocah di Lamteng Diduga 2 Tahun Jadi Korban Pencabulan Tetangganya

Kapolsek Gunung Sugih Iptu Widodo Rahayu, SH., didampingi anggota menunjukan barang bukti kasus pencabulan anak di bawah umur dengan tersangka berinisial M (55). (Mozes)

LAMPUNG TENGAH – Pencabulan anak di bawah umur kembali terjadi di Lampung Tengah (Lamteng). Diduga pencabulan dilakukan lelaki berusia 55 tahun berinisial M terhadap tiga siswa SD anak tetangganya.

Alhasil, MK warga Kecamatan Gunung Sugih, Lamteng ini dicokok Polsek Gunung Sugih di rumahnya, Selasa (24/11/2020) sekira pukul 09.00 WIB. Penangkapan dilakukan setelah pihak berwajib menerima laporan keluarga korban.

“Kami menerima laporan ada tiga siswa SD menjadi korban pencabulan. Setelah dibuatkan laporan anggota langsung melakukan penangkapan,” jelas Kapolsek Gunung Sugih Iptu Widodo Rahayu, SH., Mewakili Kapolres Lamteng AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.Ik.

Kronologis kejadian, pada Jumat 20 November 2020 sekira pukul 21.00 WIB dua korban membeli jajan di warung tersangka kemudian masuk ke rumah untuk menonton TV. Tersangka pun menyiapkan tikar dan bantal untuk keduanya, kemudian datang juga korban ketiga.

“Kesempatan itu digunakan tersangka untuk mencabuli korban. Tersangka juga mengancam akan memukul korban menggunakan sapu jika korban bercerita kepada orang lain. Aksi tersangka ini pun sudah terjadi selama 2 tahun,” jelasnya.

Namun perbuatan keji tersangka terungkap saat korban mengeluh sakit pada kemaluannya kepada orang tuanya. Orang tua korban pun langsung membawa barang bukti dan melapor ke Polsek Gunung Sugih.

“Tersangka akan dijerat pasal persetubuhan terhadap anak di bawah umur dan perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur Pasal 76 D Jo 81 dan 76 E Jo 82 UU RI no 17 tahun 2016 tentang Penetapan pemerintah pengganti UU No 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI No 23 thn 2002 tentang perlindungan anak dengan Ancaman hukuman 15 tahun,” bebernya. (Mozes)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: