Metro News

Mahasiswa UM Metro Tuntut Rektor Cabut SK Dekan FH, Ini Alasanya

Mahasiswa UM Metro gelar unjuk rasa di depan Gedung Rektorat meminta SK Dekan FH dicopot. (Misaf)

METRO – Tuntut SK Dekan Fakultas Hukum (FH) dicopot, Mahasiswa FH Universitas Muhammadiyah (UM) Kota Metro, Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM), dan Senat FH unjuk rasa di kampus setempat, Senin (11/11/2019).

“Dekan Fakultas Hukum ini masih dalam tugas belajar. Dan dalam Permendiknas nomor 48 Tahun 2009 pasal 20 disebutkan bahwa dosen yang masih diberikan tugas belajar tidak boleh dibebankan dalam jabatan struktural atau diberikan tugas tambahan,” ujar Rama Muda Sepulau Raya, selaku Ketua BPM.

Menurut Rama, tugas belajar tidak boleh lebih dari 60 kilometer dari tempat mengajar. Sedangkan Dekan FH UM sedang melanjutkan kuliah S3 yang melebihi jarak yang ditentukan oleh Permendiknas.

“Rektor telah mengetahui, dan melakukan pembiaran akan hal itu,” jelasnya.

Oleh sebab itu, mahasiswa menuntut Rektor Universitas Muhammadiyah Metro untuk mencabut surat keputusan pengangkatan dekan FH tersebut. Saat ini mahasiswa tersebut masih menunggu Rektor UM Metro, karena Rektor masih tugas luar kota.

Apabila hari ini tidak datang, mahasiwa akan menginap di gedung Rektorat. Mahasiswa juga mengancam akan melakukan aksi serupa dengan massa yang lebih banyak agar tuntutan dilaksanakan.

“Kalau aspirasi kami tidak segera ditindaklanjuti maka kami akan kembali melakukan aksi. Nanti tanggal 20 November pada saat wisuda kami akan bawa lebih banyak mahasiswa,” pungkasnya. (Misaf)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: