Lampung Timur News

Meski Undangan Telah Disebar, Anggota Polsek Metro Kibang Batalkan Resepsi Pernikahan Demi Pencegahan Corona

Keluarga besar Briptu Kurniawan Hadi Saputra, S.Ap., dan Briptu Meutia Sabrina, SH., beserta keluarga besar meminta maaf kepada semua tamu undangan karena membatalkan resepsi pernikahannya. (Ist)

 

LAMPUNG TIMUR – Bukti kepatuhan terhadap aturan pemerintah dan maklumat Kapolri ditunjukkan Anggota Polsek Metro Kibang Briptu Kurniawan Hadi Saputra, S.Ap. Dimana keluarga besarnya dan keluarga besar mempelai wanitanya Briptu Meutia Sabrina, SH., rela membatalkan resepsi pernikahan demi pencegahan penyebaran virus Corona.

Meski berat, ditambah undangan telah rampung disebar keseluruh tamu undangan, namun demi mencontoh kepada masyarakat serta bukti kepatuhannya kepada atasan, pernikahan keduanya hanya dilangsungkan dengan ijab kabul tanpa resepsi yang rencananya digelar, Sabtu (28/3/2020) di Dusun Margototo, Kecamatan Metro Kibang, Lampung Timur (Lamtim).

“Pernikahan anak-anak kami tetap dilaksanakan, dan keluarga sepakat hanya melaksanakan akad nikah atau ijab kabul saja tanpa resepsi seperti yang direncanakan,” ungkap Bowo, bapak Briptu Kurniawan Hadi Saputra, Rabu (25/3/2020).

Ia pun belum bisa memastikan kapan resepsi pernikahan anaknya akan digelar. Meski undangan telah disebar ke kerabat, saudara, dan teman.

“Iya untuk acara resepsinya kami tunda sampai waktu yang tidak dapat ditentukan. Cukup Akad nikah dan Ijab Qabulnya saja. Walaupun undangannya, sudah kami sebar tapi dibatalkan,” ujarnya.

Walau berat, ia mengaku keluarga besar dapat menerima keputusan tersebut dengan lapang dada. Pun lantaran tidak adanya izin keramaian untuk menggelar resepsi tersebut.

 

“Kita mulai dengan kesadaran kita sendiri, dan harus dukung apa yang menjadi keputusan pemerintah supaya dapat mencegah terjadinya wabah Virus Corona,” jelasnya.

Bowo berharap, semoga apa yang dilakukan dirinya bersama keluarga bisa menjadi contoh bagi masyarakat lainnya agar dapat menaati imbauan pemerintah. Ia pun memohon maaf dan doa restu kepada seluruh tamu undangan dan saudara agar pernikahan putranya berjalan lancar dan menjadi keluarga sakinnah, mawaddah, warrahmah tanpa halangan.

Sementara Kapolsek Metro Kibang, AKP Elita Karmila, SH., mengapresiasi keputusan Bowo dan keluarga besar. Ia pun menilai Briptu Kurniawan Hadi Saputra, S.Ap., adalah sosok Anggota Polri aktif yang memiliki kedisiplinan dan kesadaran yang luar biasa guna mendukung pencegahan Covid-19 di Kecamatan Metro Kibang.

“Ini keputusan luar biasa, sebagai anggota Polri dia menunjukkan kedisiplinan dan kesadarannya demi kepentingan orang banyak. Semoga, ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat lainnya agar bisa mematuhi imbauan pemerintah, sehingga dapat mencegah terjadinya penyebaran Virus Corona,” pungkasnya. (Red)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: