Lampung Tengah News

Mustafa Ketok Rumah Warga Ajak Giatkan Ronda Malam

TABIKPUN, GUNUNGSUGIH- Bupati Lampung Tengah, Dr. Ir. Hi. Mustafa, kembali melakukan ronda bersama warganya, Sabtu malam, (30/4) di Kampung Kurnia dan Varia Agung Kecamatan Seputih Mataram, Lamteng.

Meski diluar kedinasanya, sapaan akrab bang Mustafa ini masih menyempatkan diri menyapa, melayani, dan mendengar keluhan masyarakatnya sembari ronda bersama warga.

Namun, kegiatan sapa warga saat ronda malam ini bukan kali pertama yang dilakukan mustafa, bahkan ronda kali ini ada yang berbeda didalam kunjungan ronda sebelumnya. Mustafa ‎mengetuk satu persatu rumah warga diwilayah itu, dan membangunkan serta mengajak warga untuk menghidupkan kembali kegiatan ronda, lantaran siskamling di kampung tersebut sudah tidak berjalan beberapa bulan belakangan ini.

‎”Asalamwalaikum, selamat malam pak, “kata Bupati Mustafa saat menyambangi salah satu rumah warga ditempat itu. Ditempat itu Mustafa menanyakan kegiatan ronda aktif atau tidak.

“Bagaimana disini aman atau tidak? rondanya bagaimana, aktif tidak,”sindir Mustafa.

Menurut Bupati Mustafa, peningkatan keamanan merupakan salah satu program utama Pemkab Lampung Tengah. Dengan mendorong hidupnya siskamling di seluruh kampung/kelurahan se-Lamteng, diharapkan keamanan Lamteng terjaga dan perekonomian berjalan dengan baik.

“Kalau aman, masyarakat bisa bekerja tenang, hidup nyaman. Itu sebabnya saya akan terus berkeliling ke kampung-kampung tanpa pemberitahuan, untuk memastikan siskamling berjalan,” kata Mustafa.

Selain aman, lanjut Bupati, melalui ronda ini masyarakat juga dapat bersilaturahmi, meningkat rasa kebersamaan, sehingga ikatan emosional terjaga dengan baik.

Kepala kampung Varia Agung, Wagimin mengaku malu karena bupati melihat sendiri siskamling di Kampung Varia Agung tak berjalan sebagaimana mestinya. Ia berjanji dalam waktu sepekan ke depan, siskamling di Varia Agung mulai berjalan.

Kepala Dusun 5 Kampung Varia Agung, Marimin menyatakan hal yang sama. Bahkan ia terkejut karena salah satu rumah yang diketok oleh bupati adalah rumahnya.”Saya malu bupati melihat langsung siskamling di sini tak berjalan, bahkan rumah saya juga diketuk oleh Pak Bupati Sendiri,” kata Marimin yang menyatakan siap mengajak warganya untuk kembali menghidupkan ronda.

Sementara Kapolsek Seputih Mataram, AKP Edy Qarinas yang turut mendamping Bupati ronda menyatakan Varia Agung sudah lama ia perhatikan. Sebab beberapa kali ditegur untuk mengaktifkan ronda, tetapi belum juga terealisasi.

“Mudah-mudahan karena Pak Bupati sendiri yang datang, melihat dan langsung mengajak ronda, warga dan pamong di sana sadar pentingnya ronda,”kata Kapolsek.‎ (Mozes)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: