Metro News

Niat Memberi Uang Saku Anak, IJ Tewas Usai Bertikai dengan Suami Mantan Istri

Ilustrasi. (Net)

METRO – Kepolisian Resort (Polres) Metro berhasil mengamankan seorang pria berinisial RH (46) yang terlibat perkelahian dengan mantan suami istrinya, berinisial IJ, di Kelurahan Margorejo, Kecamatan Metro Selatan, Kota Metro.

Menurut keterangan polisi, perkelahian yang terjadi, Senin (8/7) malam sekira pukul 21.15 WIB tersebut mengakibatkan IJ meninggal dunia. Perkelahian diduga bermula dari teguran RH terhadap anak IJ dengan nada tinggi.

Kapolres Metro, AKBP Heri Sulistyo Nugroho, melalui Kasat Reskrim IPTU Rosali menjelaskan bahwa korban datang ke rumah tersangka untuk memberikan uang jajan kepada anaknya yang tinggal bersama RH.

“Berdasarkan pengakuan RH, korban menegur dirinya karena membentak anaknya. Teguran tersebut memicu pertikaian menggunakan senjata tajam (pisau garpu),” ungkap IPTU Rosali kepada wartawan, Selasa (9/7/2024).

Kasat Reskrim menyatakan bahwa tersangka RH sudah diamankan oleh Polres Metro beserta barang bukti. RH dijerat Pasal 351 ayat (3) tentang penganiayaan yang mengakibatkan luka berat dan kematian.

“Kami dari kepolisian, melalui Babinkamtibmas dan Intelijen, sudah mengantisipasi kemungkinan tindakan balas dendam. Pihak keluarga korban sudah menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada pihak berwenang,” tambahnya.

Sementara itu, menantu korban yang berinisial E membenarkan bahwa kejadian berawal dari teguran RH terhadap anak kandung korban dengan nada tinggi. E menyatakan bahwa korban datang untuk bertemu anaknya dan pamitan sebelum ke luar kota.

“Korban awalnya mengetahui anaknya dimarahi oleh pelaku, yang kemudian memicu perkelahian tersebut,” singkat E.

Lurah Margorejo, Dwi Saptarini, mengungkapkan bahwa korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Muhammadiyah Metro (RSUM). Namun, nyawa korban tidak tertolong setibanya di rumah sakit.

“Iya, nyawa korban tidak tertolong saat dibawa ke RSUM,” pungkas Dwi. (Mahfi)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: