Lampung Tengah News

Pemenggal Kepala Bapak Kandung di Lamteng Positif Alami Gangguan Kejiwaan

Kapolsek Kalirejo Lampung Tengah Iptu Edi Suhendra saat dikonfirmasi di ruang kerjanya. (Nanang)

LAMPUNG TENGAH – Pihak kepolisian memastikan tersangka pembunuhan bapak kandung Koko Priyo Waskito (27) di Desa Sendang Rejo Kecamatan Sendang Agung Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) mengalami gangguan kejiwaan.

Kapolsek Kalirejo Lamteng Iptu Edi Suhendra menjelaskan, tersangka telah dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Lampung selama 14 hari di observasi untuk mengetahui kejiwaannya. Hasilnya,  visum Koko dinyatakan positif alami gangguan kejiwaan atau gila. Itu berdasarkan hasil visum pihak Rumah Sakit Jiwa Lampung oleh dr. Cahyaningsih Fibri Rokhmani, Sp.Kj.Kes.

“Pada saat tersangka diperiksa dan diobservasi di RS Jiwa Daerah Lampung didapatkan adanya tanda dan gejala gangguan jiwa,” ungkapnya kepada media ini saat ditemui di ruangannya, Selasa (6/4/2021).

Berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan jiwa pada saat melakukan tindak pidana yang dituduhkan pada tersangka didapatkan tersangka tidak memiliki kemampuan untuk memahami, tidak memiliki kemampuan memilih dan tidak memiliki kemampuan bertanggung tanggung jawab atas perbuatan atau tindakan yang dilakukannya. Pelaku pelanggaran hukum tersangka merupakan bagian dari gejala gangguan jiwa.

“Saran dari hasil visum bahwa  tersangka memerlukan pengobatan gangguan jiwa secara berkelanjutan dukungan keluarga dukungan keluarga sehingga gangguan jiwa dapat dikendalikan,” jelasnya.

Juga, lanjut dia, perlu dukungan keluarga untuk membawa tersangka berobat secara rutin ke tenaga kesehatan profesional dan pemantauan kepatuhan minum obat sehingga perilaku tersangka tidak menciderai dirinya sendiri, menciderai orang lain, dan tidak mengganggu lingkungan sekitarnya.

“Saat ini tersangka ditahan di Mapolsek Kalirejo untuk menjalani proses hukum selanjutnya dengan ancaman hukuman 15 tahun kurungan penjara,” tukasnya. (Nanang)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: