Advertorial Tulang Bawang Barat

Serap DD, Tiyuh Gunung Menanti Bangun Gerbang Masuk dan Drainase 

Kepalo Tiyuh Gunung Menanti Hariyanto menunjukkan gerbang masuk yang masih dalam proses pembangunan dan digadang menjadi ikon tiyuh setempat. (Andika)

TULANG BAWANG BARAT – Tahap II pencairan Dana Desa (DD) 2019, Pemerintahan Tiyuh Gunung Menanti Kecamatan Tumijajar Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) memaksimalkan pembangunan infrastruktur fisik.

Serapan DD tersebut dipergunakan untuk membangun gerbang masuk yang digadang mampu menjadi ikon Tiyuh Gunung Menanti dan membangun drainase. Kepalo Tiyuh Gunung Menanti Hariyanto menegaskan, bahwa sudah menjadi visi misinya untuk memaksimalkan penerapan DD demi kepentingan masyarakat.

“Saya dilantik menjadi Kepalo Tiyuh sudah 11 bulan, dan memang menjadi visi misi saya untuk menerapkan secara maksimal pengolahan Bersumber Dana Desa ( DD ) yang dikucurkan pemerintah pusat,” tegas, Senin (30/9/2019).

Kepalo Tiyuh Gunung Menanti Hariyanto meninjau pembangunan drainase di RT 13 RW 04 yang susah rampung dikerjakan. (Andika)

Untuk tahap II, lanjut dia, pembangunan difokuskan pada pembangunan gerbang  ukuran tiang 1 meter persegi, panjang 8 meter dan ketinggian kurang lebih 9 meter. Dan untuk drainase sepanjang  200 meter.

“Tujuan Utama kami membangun Gapura, selain memperindah tiyuh, juga sebagai ikon, juga sebagai tanda Tiyuh kami yang berbatasan dengan Kabupaten Lampung Utara,” jelasnya.

Ia mewakili masyarakat setempat mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, provinsi, dan khususnya Pemkab Tubaba. Serta semua masyarakat di tiyuh setempat yang sudah bekerjasama dalam pembangunan.

“Besar harapan kami kepada bupati Umar Ahmad untuk turut menggenjot pembangunan di Tiyuh Menanti ini,” imbuhnya. (Adv)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: