Lampung Tengah News

Sidang Pleno Terbuka KPU Lamteng Ricuh

Saksi parpol berdiri, kedepan, mereka semua keberatan dan meminta untuk mencocokan data C1 milik KPU. (Mozes)

LAMPUNG TENGAH – Sidang pleno rekapitulasi tingkat kabupaten Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Tengah (Lamteng) berjalan ricuh, Minggu (5/5/2019). Suasana sidang menjadi ricuh saat pihak saksi keberatan dan meminta untuk mencocokan data C1 milik KPU, Bawaslu dan saksi partai politil (parpol).

Semua saksi parpol meminta kepada Bawaslu setempat untuk merekomendasikan membuka data C1 milik KPU dengan mencocokan data C1 yang dimilik oleh saksi parpol.

Tetapi dari pihak KPU menolaknya atas permintaan tersebut dengan alasan apabila DA1 sampai DAA1 tidak ada perbedaan data, maka tidak perlu membuka C1 dari KPU.

Hal tersebut yang membuat ricuh suasana sidang dan membuat Ketua KPU setempat, Budi Hadi Yunanto mengambil sikap tegas. Ia meminta kepada seluruh saksi untuk duduk dan tidak membuat kegaduhan dalam sidang.

Sampai berita ini diturunkan belum ada pihak yang bisa dimintai keterangan, dari pihak KPU, Bawaslu maupun aparat keamanan yang berjaga.

Dari pantauan terakhir awak media yang berada dilokasi sidang pleno KPU, situasi sudah mulai tenang dan kondusif serta sidang tetap berjalan. Nampak puluhan aparat gabungan dari TNI Polri yang siap siaga di lokasi untuk mengamankan proses sidang pleno. (Mozes)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

%d blogger menyukai ini: