Bandar Lampung News

Unila Jalin Kerjasama Dengan Puslitbang MA, PT Lampung dan FHS UMKO

Penandatangan kerjasama Unila bersama Puslitbang MA, Pengadilan Tinggi dan UMKo. (Ist)

BANDAR LAMPUNG – Rektor Universitas Lampung (Unila) menandatangani kerjasama dengan Puslitbang Mahkamah Agung di Ruang Rektorat Universitas Lampung, Rabu (8/7/2020).

Rektor Unila, Prof. Aom Karomani mengatakan, pihaknya terus membangun sinergi dan meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak. Menurutnya, kerja sama antar lembaga merupakan keniscayaan dalam penyelenggaran berbagai urusan.

“Dinamika pelaksanaan tugas dan fungsi sebuah membutuhkan sinergi antar lembaga agar membuka ruang inovasi untuk akselerasi dan kemajuan kita bersama, sesuai dengan tagline Unila yaitu bersinergi dan Berinovasi demi Negeri,” ujarnya.

Pihaknya juga menyambut baik kerjasama yang akan kita sepakati dengan meletakan pada nilai profesionalisme dan kesepahaman antar lembaga sehingga dapat berjalan maju bersama. Sementara Kapuslitbang MA Dr. Hasbi Hasan menyatakan, melalui kerjasama dengan Litbang Mahkamah Agung, akan membuka ruang bagi peneliti Fakultas Hukum Unila untuk dapat bersama-sama meneliti berbagai isu hukum yang ada di Provinsi Lampung maupun di nasional.

“Kami menyambut baik kerjasama dengan FH Unila yang telah memiliki 7 orang guru besar dan 30 an orang Doktor, agar dapat dapat bersinergi dengan Litbang Mahkamah Agung dalam berbagai bentuk kegiatan Tridarma Perguruan Tinggi Yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian,” ujar Hasbi.

Selain penandatangana kerjasama dengan Puslitbang MA, kesempatan yang sama juga dilakukan penandatangan kerjasama antara Fakultas Hukum Unila dengan Pengadilan Tingggi Lampung dan Universitas Muhammadiyah Kotabumi.

Dekan FH Unila Prof. Dr Maroni menyambut baik kerjasama dengan Pengadilan Tinggi yang ditujukan untuk peningkatakan kapasitas pendidkan bagi para hakim untuk menenmpuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi, yaitu S2 dan S3.

“Melalui kelas kerjasama ini terbuka kesempatan bagi para hakim untuk dapat kuliah tanpa menganggu jam kerja. Demikian pula, dengan keterlibatan sumber daya Pengadilan Tinggi yang bergelar Doktor dalam kelas kerjasama, akan menjadi nilai tambah bagi peserta didik,” jelasnya.

Sementara kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Kotabumi merupakan kewajiban Unila sebagai universitas Pembina di Provinsi Lampung. Ia berharap dengan kerja sama ini, UMKo dapat mempercepat proses kemajuan bukan hanya untuk dirinya sendiri namun juga mendorong kemajuan kabupaten/kota bumi dan sekitarnya.

“Bentuk kerjasamanya berupa penyediaan dua orang tenaga pengajar berkualifikasi doctor untuk membantu proses pendirian Program S2 di Kotabumi,” pungkasnya.

Sementara Rektor UMKO Dr. Sumarno berharap dengan ditandatangani kerjasama ini akan terwujud dalam berbagai bentuk kegiatan dan membawa keberkahan bagi kita semua. (Rilis)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: