News Tulang Bawang Barat

LPAI Siap Dampingi Korban Pencabulan Sedarah di Tubaba

Ketua LPAI Aristusyah dan tim kesehatan saat berbincang dengan paman korban (baju biru). (Andika)

TULANG BAWANG BARAT – LPAI Tulang Bawang Barat (Tubaba) siap melakukan pendampingan terhadap korban pencabulan oleh ayah kandung. Hal tersebut disampaikan Ketua LPAI Aristusyah saat mendatangi rumah korban di Kecamatan Lambu Kibang, Minggu (14/7/2019).

“Hari ini saya dan beberapa rekan kita dari LPAI secara khusus mendatangi rumah korban. Hal ini kita lakukan tentunya untuk memberikan pendampingan secara mental dan psikologis,” beber Ketua LPAI Tubaba Aristusyah.

Ia menerangkan, pendampingan harus dilakukan karena biasanya korban asusila atau perkosaan berdampak pada psikologis yang luar biasa. Terutama di lingkungan sekitar.

“Kami juga mengajak tim medis ke rumah korban. Agar bisa memeriksa kondisi korban,” jelasnya.

Kesempatan yang sama, AI paman korban mengaku jika keluarga besar tidak terima perlakuan pelaku terhadap korban. Pihak keluarga pun menyerahkan penuh perkara tersebut ke kepolisian.

“Kita serahkan kepada pihak yang berwajib saja untuk memproses masalah ini. Saya secara pribadi mau pun keluarga mengucapakan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu keluarga saya terutama kepada pihak kepolisian dan Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Tubaba yang siap memberikan pendampingan secara psikologis terhadap keponakan saya ini,” tukasnya. (Andika)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: