Lampung Utara News

SMKN 3 Kotabumi Sukses Gelar Ujian Berbasis Internet

Kepsek SMKN 3 Kotabumi, Sri Mulyani bersama Ketua Program Jurusan Teknik Komputer Jaringan dan lnformatika, Hana Arie menerangkan suksesnya ulangan berbasis internet. (Adi Susanto)  

LAMPUNG UTARA – SMKN 3 Kotabumi, Lampung Utara (Lampura) sukses menggelar ujian menggunakan android dengan sistem berbasis internet. Hari kedua pelaksanaan ujian pun berjalan sukses dan lancar.

Mewakili Kepala SMKN 3 Sri Mulyani, Ketua Program Jurusan Teknik Komputer Jaringan dan lnformatika, Hana Arie menjelaskan, tidak ada kendala yang dialami siswa saat menerapkan ujian online menggunakan android.

“Kalau sistem tidak ada masalah, tetapi lebih ke spek Android milik siswa yang jadi kendala. Dimana standar yang digunakan minimal adalah Android Kitkat dengan ram 1GB,” jelas Hana, Selasa (10/12/2019).

Hana menerangkan, Aplikasi ujian online ini didesain dan dirancang khusus oleh para siswa SMKN 3 Kotabumi. Dimana dalam waktu dekat, pihaknya bermaksud mematenkan Applikasi tersebut.

“Dalam waktu dekat aplikasi ini juga akan kami daftarkan ke Play Store sebagai Applikasi umum bagi masyarakat dan para siswa yang membutuhkan Apps tersebut,” jelasnya.

Sementara SMKN 3 Kotabumi, Sri Mulyani berharap, wali murid tidak termakan isu miring terkait penerapan ujian online tersebut. Karena pihak sekolah sudah menyiapkan sarana pengganti android jika siswa tidak memiliki android.

“Kalau ada wali murid yang keberatan untuk mengadakan android, pihak sekolah sudah menyiapkan sarana dan prasarana pengganti android. Jadi jangan salah sangka pihak sekolah tidak memikirkan kemampuan wali murid. Namun, besar harapan kami mendapat dukungan wali murid untuk menerapkan sistem ini. Agar cara Smart Scholl dapat segera diterapkan di SMKN 3 Kotabumi,” tutupnya. (Adi/Yono).

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

%d blogger menyukai ini: