Lampung Tengah News

SMPN 1 Koga Wisuda 232 Siswa, Kepsek : Semoga 100 Persen Lulus UNBK 

Kepala SMPN 1 Kota Gajah Sukirno menyematkan tanda kehormatan kepada siswa/i kelas IX tahun ajaran 2018/2019.(Mozes)

LAMPUNG TENGAH – UPTD Satuan Pendidikan SMPN 1 Kota Gajah (Koga) Lampung Tengah (Lamteng) mewisuda 232 siswa kelas IX tahun ajaran 2019, Senin (29/4/2019).

Kepala SMPN 1 Koga Sukirno mengulas, terasa belum lama, tiga tahun lalu para wali murid datang menitipkan anaknya untuk di didik. Selama tiga tahun pihaknya berupaya melakukan apa yg menjadi amanah dari wali murid untuk mendidik dalam versi kurikulum 2013.

“Selama tiga tahun, staf usaha dan dewan guru memberikan bimbingan untuk karakter anak dan sampai dibidang pendidikan UNBK. Ini adalah bentuk dan berkat dari bantuan wali murid sendiri,” jelasnya disela wisuda siswa, Senin (29/4/2019).

Ia pun mengucapkan terima kasih atas dukungan wali murid, sehingga SMPN1 Koga bisa menyelenggarakan UNBK sendiri. Karena tahun lalu, siswa harus melaksanakan UNBK bergabung di sekolah lain.

“Ditahun ini alhamdulillah sudah bisa UNBK di sekolah sendiri terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh wali murid,” imbuhnya.

Ia menceritakan, SMPN 1 Koga juga memiliki pengembangan karakter di bidang pengetahuan serta ekstrakulikuler. “Dan pada pembentukan karakter siswa, pihaknya selalu melibatkan wali murid untuk turut mendampingi,” katanya.

Sukirno menambahkan, sejak awal telah berusaha keras mendidik siswa untuk bisa mendapatkan hasil maksimal pada UNBK. Namun ia memohon maaf jika hasil yang didapat tidak bisa 100 persen.

“Hari ini 232 sudah menyelesaikan UNBK. Semoga saat diumumkan bisa lulus 100 persen. Jika tidak sesuai harapan, kami mohon wali murid bisa mengerti,” tukasnya.

Acara pelepasan siswa kelas lX dibuka oleh kepala sekolah dan dihadiri komite, Kakam Sritejo dan dewan guru. Serta wali murid siswa SMPN 1 Kota Gajah dan tokoh masyarakat setempat. (Mozes)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

%d blogger menyukai ini: