Lampung Utara News

Warga Pakuan Agung Temukan Bayi Hidup di Belakang Rumah

Yuliana bersama keluarga mengaku akan merawat bayi yang ditemukannya di belakang rumah. (Adi Susanto)

LAMPUNG UTARA – Warga Pakuan Agung, Kecamatan Muara Sungkai, Lampung Utara (Lampura) digegerkan dengan penemuan bayi berkelamin laki-laki yang masih bernyawa di belakang rumah warga. Bayi malang itu kali pertama ditemukan bocah 10 tahun Ilham Yudana berada di bawah pohon kelapa pinggir sungai.

Saat itu Ilham sedang memasak mie instan di dapur, Kamis 11 Juli 2019 sekitar pukul 14.00 WIB. Tiba-tiba ia mendengar suara tangis bayi dari arah belakang rumah.

Penasaran dengan suara tersebut, Ilham pun menghampiri sumber suara dan ternyata sesosok bayi tergeletak di tanah, di bawah pohon kelapa, tepat dibelakang rumahnya. Ia pun langsung mengadu kepada ibunya.

Kejadian tersebut sontak membuat warga Desa Pakuan Agung, Kecamatan Muara Sungkai, Lampura, penasaran dan berhamburan mendatangai lokasi. Warga kemudian segera mengangkat anak tersebut dan membawa ke bidan desa, untuk segera dibersihkan dan dipotong ari-ari yang masih menempel pada bayi tersebut.

Yuliana ibu ilham menerangkan, kali pertama bayi ditemukan dalam keadaan kotor karena tergeletak di tanah. “Anak saya memanggil saya, emak itu ada suara bayi di belakang, terus langsung saya lihat dan bawah,” ulasnya, Senin (15/7/2019).

Sementara Jasmani Ketua RT setempat membenarkan atas penemuan bayi tersebut. Saat ditemukan bayi tersebut masih berlumuran darah.

“Anak dari warga saya yang menemukanya di belakang rumah, keadanya memperhatinkan saat itu,” ungkapnya.

Hingga kini belum diketahui siapa orang tua dari bayi malang tersebut, kini sang bayi dalam keadaan sehat dan di rawat oleh keluarga Ibrahim Halim dan Yuliana. Keluarga ini berencana merawat bayi tersebut dan memberi namanya Aska Adiguna. (Adi)

About the author

Redaksi TabikPun

Add Comment

Click here to post a comment

Tinggalkan Balasan

IKLAN

IKLAN

DAPATKAN PROFIT JUTAAN RUPIAH

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

IKLAN

 IKLAN

%d blogger menyukai ini: